Category Archives: Tutorial

TIPS UNTUK MEMBANTU PEMASARAN ANDA DAN DITERAPKAN SECARA KONSISTEN

Visits: 152

Apakah Anda menemukan bahwa upaya pemasaran Anda serampangan dan di mana-mana? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Konsistensi adalah salah satu area di mana pengusaha sering mengalami kesulitan paling besar. Ini adalah area yang harus diperhatikan dengan cermat, karena untuk mengembangkan bisnis dan pendapatan Anda, Anda perlu secara konsisten terhubung dengan orang-orang yang sudah mencari apa yang Anda tawarkan. Berfokus hanya pada BEBERAPA strategi pemasaran utama dalam satu waktu dijamin akan memberi Anda hasil yang terbaik. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu pemasaran Anda dan diterapkan secara konsisten :


• Jadwalkan waktu untuk pemasaran SETIAP hari dan SETIAP minggu: Saya tahu ini terdengar sederhana tetapi jangan abaikan! Anda mungkin memiliki setidaknya satu janji temu berulang di kalender Anda setiap minggu, baik itu untuk bisnis atau kehidupan pribadi Anda. Anda menepati janji itu setiap minggu karena itu penting bagi Anda dan melihat manfaatnya. Anda harus memiliki pendekatan yang sama untuk pemasaran Anda. Anda tidak bisa membiarkannya kebetulan. Bahkan jika Anda hanya menghabiskan 30 menit sehari dengan fokus mengambil tindakan spesifik untuk mengembangkan bisnis Anda, Anda akan melihat peningkatan yang signifikan dalam keuntungan Anda.

• Lakukan pemasaran Anda PERTAMA: Bagaimana Anda memulai hari Anda? Apakah Anda memiliki kebiasaan memulai setiap hari dengan membaca email? Ide buruk. Itu menarik Anda langsung ke mode reaktif; melakukan apa yang orang lain perlu Anda lakukan dan ingin Anda lakukan. Tentu saja, pasti ada tempat untuk itu. Anda memang perlu menyisihkan waktu untuk menanggapi pesan yang Anda terima. Namun, Anda tidak harus MEMULAI hari Anda dalam mode itu. Pilih sebagai gantinya untuk memulai hari Anda dengan aktivitas pemasaran. Perbarui blog Anda. Tindak lanjut dengan calon klien. Tulis buletin email Anda. Perbarui profil media sosial Anda. Apa pun aktivitasnya, Anda memulai hari dengan fokus pada pertumbuhan. Anda akan mulai melihat hasil langsung dari upaya konsisten Anda.

• Kerjakan rencana Anda: Salah satu alasan banyak pengusaha kesulitan dengan pemasaran mereka adalah karena mereka mencoba melakukan terlalu banyak dan tidak tahu harus mulai dari mana terlebih dahulu. Ketika Anda mengikuti sebuah rencana, Anda akan menjaga diri Anda dari membuang-buang waktu dan uang untuk strategi yang tidak sesuai dengan Anda. Anda akan secara konsisten menikmati hasil yang lebih baik (yaitu: lebih banyak keuntungan!) karena Anda mengambil tindakan yang terfokus.

• Bertanggung jawab pada diri sendiri: Dibiarkan dengan perangkat kita sendiri, TIDAK ADA dari kita yang akan tetap fokus pada tujuan kita seperti yang kita inginkan. Kami terus-menerus dibanjiri dengan informasi, peluang, dan gangguan baru setiap hari. Dan sangat mudah untuk terkelupas pada diri kita sendiri. Jadi sangat penting bahwa Anda membuat sistem akuntabilitas untuk diri sendiri. Inilah yang membuat pelatihan pemasaran begitu kuat. Anda memiliki seorang mentor, yang telah berjalan dengan sepatu Anda, untuk membantu Anda menyusun strategi, berpegang teguh pada janji yang Anda buat, dan membantu Anda mengatasi alasan Anda dan menghilangkan di mana Anda berdiri dengan cara Anda sendiri. Berinvestasi pada pelatih yang tepat adalah investasi TERBAIK yang dapat Anda lakukan di DIRI SENDIRI. Ketika Anda muncul sepenuhnya dan melakukan pekerjaan, berinvestasi dalam pembinaan selalu, selalu membayar untuk dirinya sendiri! Tidak ada pengusaha yang harus tanpa pelatih atau mentor dan itu termasuk Anda.
Anda tidak perlu merombak seluruh operasi Anda untuk mengatur dan mulai memasarkan bisnis Anda secara konsisten. Dengan beberapa tweak sederhana dan usaha yang konsisten Anda AKAN mendapatkan hasil! Jadwalkan waktu untuk pemasaran setiap hari, mulai hari libur Anda dengan memasarkan bisnis Anda, kerjakan rencana Anda, dan ciptakan akuntabilitas untuk diri Anda sendiri. Dalam waktu singkat, Anda akan mulai melihat peningkatan visibilitas, klien, dan pendapatan!
Tips mana yang akan Anda terapkan terlebih dahulu? Demikianlah tips untuk membantu pemasaran Anda dan diterapkan secara konsisten.

PERKEMBANGAN DOKUMENTASI RESEP MASAKAN SEDAP DAN SEHAT

Visits: 44

Tampilan icon aplikasi resep masakan sedap dan sehat

Memasak merupakan salah satu hobi yang umumnya digandrungi oleh kaum hawa. Dahulu, resep masakan dicatat dalam buku atau kertas yang dilipat. Saking berharganya, buku resep masakan itu disimpan di tempat yang sangat istimewa. Bahkan seringkali resep masakan diwariskan dari generasi ke generasi, apalagi jika resep masakan tersebut adalah kumpulan resep masakan sedap dan sehat. Karena itu, tidak heran, perkembangan dokumentasi resep masakan sedap dan sehat pun berevolusi menyesuaikan perkembangan teknologi yang ada.

Ketika era komputer sudah ada, buku resep masakan tidak lagi disimpan di kotak besi atau brankas. Resep memasak yang ada dan menjadi warisan turun temurun di digitalisasi dalam bentuk file komputer, dan tentu saja disimpan dalam komputer pribadi. Sajking berharganya, kadang resep masakan tersebut di back-up agar hasil back-up resep masakan dapat dipakai jika file resep memasak hilang.

Ketika Cloud Storage sudah mulai tercipta, resep masakan mulai disimpan di cloud storage. Penyimpanan di cloud storage memungkinkan pemilik resep masakan dapat membuka resep memasak miliknya kapan pun dan dimana pun. Penyimpanan di cloud storage pun dapat mengantisipasi kehilangan file memasak pada komputer yang rusak atau terkena virus dan harus di-install ulang.

Setelah era cloud storage, era android mulai berkembang. Dalam satu genggaman Handphone android, resep masakan dapat dilihat kapan pun dan dimana pun dengan sekali sentuh di layar android, karena sudah dibuat menjadi suatu aplikasi. Aplikasi Resep masakan kini sudah banyak dibuat. Ada banyak variasi atau jenis resep masakan, mulai dari aplikasi resep masakan eropa, resep masakan daerah, ataupun bahkan resep-resep kue. Salah satu yang menarik dalah aplikasi resep masakan berjudul Aplikasi RESEP MASAKAN SEDAP DAN SEHAT. Resep masakan ini merupakan kumpulan resep masakan dari berbagai daerah di Indonesia. Disajikan dengan tampilan yang mudah dibaca, disertai foto masakan tersebut, dan dengan penjelasan yang singkat danumn mudah di pahami. Berikut adalah contoh aplikasi resep masakan sedap dan sehat.

Aplikasi resep masakan sedap dan sehat belum terpasang di Google Walaupun tidak ada di Google Play, bagi pengguna HP OPPO, aplikasi resep memasak ini dapat di download di Oppo AppMarket.

Sementara itu, bagi pengguna Handphone Samsung, aplikasi Resep Masaksan Sedap dan Sehat ini dapat di download di Samsung Galaxy Store. Silahkan klik logo dari bawah ini untuk download aplikasi resep masakan pada handphone Samsung.

Bagi pengguna Handphone lain aplikasi resep masakan sedap dan sehat dapat di download melalui link di bawah ini.

Link download: Aplikasi Resep Masakan Sedap dan Sehat

Jangan khawatir, aplikasi ini sudah di cek dan terbukti bebas virus, dan dapat dipastikan berfungsi dengan baik di Handphone android mana pun. Aplikasi ini pun sangat ramah memori, sehingga tidak perlu memakan memori yang besar.

Disebut aplikasi resep masakan sedap dan sehat karena resep-resep yang ada di aplikasi ini memang berasal dari bahan-bahan yang menyedapkan dan menyehatkan. Silahkan download aplikasi resep masakan sedap dan sehat disini. Demikianlah perkembangan dokumentasi resep masakan sedap dan sehat yang mengikuti perkembangan teknologi hingga saat ini.

Mengapa Anda Harus Mengukur Efektivitas Iklan Anda

Visits: 30

Mengapa Anda Harus Mengukur Efektivitas Iklan Anda.
Anda memiliki iklan. Anda menjalankannya. Dan kemudian apa yang Anda lakukan selanjutnya? Apakah Anda hanya duduk dan menunggu klien target Anda menelepon Anda? Atau Anda pergi keluar dan memastikan bahwa Anda tahu apakah kampanye pemasaran Anda memiliki hasil yang baik atau tidak?

Salah satu tugas penting yang perlu Anda lakukan saat menjalankan kampanye iklan adalah mengukur hasilnya. Ketika orang bertanya kepada Anda apa yang terjadi pada iklan Anda, apakah Anda siap menjawab bahwa Anda mendapatkan hasil yang bagus atau tidak sama sekali? Bahkan dengan respon yang buruk, Anda harus dapat mengukurnya sehingga Anda dapat membuat perubahan pada iklan Anda dan semoga penjualan juga akan meningkat.

Tugas pemasaran Anda tidak berhenti ketika Anda sudah mengirimkan kampanye pemasaran Anda. Padahal, pekerjaan baru saja dimulai. Anda harus mengukur keefektifan iklan Anda sehingga Anda akan tahu apa yang harus ditingkatkan atau bagaimana meningkatkannya lebih jauh.

Pertama, Anda perlu membedakan tingkat respons iklan Anda dengan hasilnya. Anda memiliki ‘tanggapan’ ketika pembaca target Anda bertindak atas panggilan Anda. Katakanlah, Anda ingin dia menelepon Anda atau mengunjungi situs web Anda. Jika prospek Anda melakukan salah satu dari hal itu, maka Anda memiliki ‘respons’.

Di sisi lain, ‘hasil’ Anda adalah ketika pembaca target Anda mengambil tindakan dan kemudian membeli dari Anda. Penjualan Anda adalah ‘hasil’ Anda.

Jadi sekarang Anda memutuskan setelah mengukur iklan cetak Anda yang diproduksi oleh perusahaan percetakan komersial profesional, bahwa tidak ada tanggapan sama sekali. Satu dari dua hal pasti telah terjadi. Entah iklan Anda tidak menarik minat karena dirancang dengan buruk dan konten ditulis dengan buruk; atau, kampanye pemasaran Anda tidak menjangkau audiens target yang tepat.

Langkah selanjutnya adalah menentukan penyebab ‘tidak ada respons’. Anda dapat melakukannya dengan menguji iklan Anda lagi tetapi kali ini, Anda mungkin ingin mempostingnya di lokasi lain atau menempatkannya di situs web yang berbeda. Jika Anda mendapatkan respons positif maka Anda akan tahu bahwa itu pasti eksposur. Tetapi jika tidak membaik sama sekali, lebih baik Anda segera mengganti iklan Anda.

Sekarang sampai pada bagian yang sulit – Anda memiliki respons tetapi tidak ada hasil. Prospek Anda menghubungi Anda atau mengklik situs web Anda seperti yang Anda minta, tetapi tidak ada penjualan yang dilakukan. Satu-satunya kemungkinan untuk skenario ini adalah Anda tidak memiliki konten atau penawaran yang bagus untuk mendukung kampanye pemasaran Anda. Mengubah atau meningkatkan salinan atau desain Anda pasti akan mengubah hasil Anda.

Dan sekali lagi, pengujian adalah kuncinya. Jalankan iklan Anda yang baru dan lebih baik untuk menguji apakah akan mendapatkan hasil atau tidak. Jika lagi Anda mendapatkan tingkat respons atau hasil yang rendah, kembali ke papan gambar Anda dan lakukan semuanya lagi – ubah iklan, perbaiki, jalankan lagi.

Ini mungkin memakan waktu cukup lama dan pasti akan dikenakan biaya. Tetapi memiliki iklan yang belum terbukti dapat membebani Anda lebih banyak terutama bila Anda tidak mendapatkan respons atau hasil yang Anda harapkan untuk bisnis Anda. Itulah sebabnya, penting sekali untuk anda ketahui, Mengapa Anda Harus Mengukur Efektivitas Iklan Anda.

Cara menentukan posisi kapal dengan baringan silang

Visits: 1539

Baringan silang adalah teknik menentukan posisi sejati kapal dengan cara membaring dua benda yang ada di sekeliling kapal. Perpotongan kedua garis baringan menunjukkan posisi kapal yang sebenarnya (posisi sejati kapal). Berikut adalah langkah-langkah dalam CARA MENENTUKAN POSISI KAPAL DENGAN BARINGAN SILANG. Materi ini dapat dilihat melalui aplikasi Belajar NKPI.

Atau melalui channel youtube: yusepchannel33

Langkah pertama adalah buat garis haluan kapal di peta laut. garis haluan yang dibuat di peta laut ini merupakan haluan sejati kapal. Artinya, haluan pedoman kapal harus dirubah terlebih dahulu menjadi haluan sejati kapal, yaitu dengan memperhatikan variasi peta laut dan deviasi kompas pedoman.

Kemudian tentukan terlebih dahulu dua benda di darat yang terlihat jelas dari kapal dan tertera pada peta laut. Misalkan dua buah mercusuar yang terletak di tanjung, yaitu Mercusuar tanjung A dan Mercusuar tanjung B. Setelah dua benda tersebut dibaring dalam waktu yang hampir bersamaan, rubah baringan pedoman tersebut menjadi baringan sejati dengan menggunakan rumus :
Bs = Bp + (variasi + deviasi).

Setelah Baringan sejati ditentukan, buat garis baringan sejati tersebut di peta laut. Gunakan mawar pedoman pada peta laut sebagai penentu sudut baringan sejati tersebut. Perpotongan garis baringan sejati ini adalah posisi sejati kapal, sedangkan posisi awal kapal sebelum benda di baring, atau posisi kapal berdasarkan GPS disebut dengan posisi duga kapal. Dan perbedaan antara posisi duga kapal dengan posisi sejati kapal disebut dengan Salah duga.

Untuk lebih memahami materi ini, silahkan anda tonton video Penentuan POSISI KAPAL DENGAN BARINGAN SILANG pada channel Youtube Yusep Channel .

Yusep channel merupakan channel video bidang kelautan dan perikanan. Pada channel ini anda dapat melihat berbagai materi video yang terkait dengan bidang kelautan dan perikanan, termasuk di dalamnya ada video belajar bidang kelautan dan perikanan, tutorial mengajar bidang kelautan dan perikanan, dan termasuk juga mengenai teknik penangkapan ikan dan hobi memancing, serta Materi belajar SMK Program NKPI atau Nautika Kapal Penangkap Ikan

aplikasi android untuk nonton liga champions gratis

Visits: 150

Pertengahan September 2021 kemarin sudah mulai bergulir lagi kompetisi sepak bola liga champions eropa. Seperti kita tahu, Liga Champions Eropa adalah liga yang paling banyak diminati karena para pemain bintang ada disana. Sayangnya, siaran liga champion ini di Indonesia sudah mulai tidak gratis seperti dulu. Dengan kata lain, kita harus langganan TV berbayar untuk nonton siaran liga champions. Tapi jangan khawatir, karena kita semua punya handphone android, maka kita pun bisa pasang aplikasi android untuk nonton liga champions gratis.

Aplikasi ini tidak ada di Google Play. Jadi musti download link aplikasinya. Untuk download link aplikasinya silahkan klik disini. Tampilannya akan seperti ini:

Silahkan anda klik download dan klik hasil download nya di handphone android anda. Dan anda sudah bisa menonton liga champions eropa gratis di hp android anda. Selain liga champions, liga-liga eropa pun tersedia disini, bahkan stasiun-stasiun televisi luar negeri seperti Fox dan lain-lainnya tersedia di aplikasi ini. namun sayang, untuk Fox per tanggal 1 Oktober 2021 Stasiun TV Fox Channel tidak siar lagi di Asia Tenggara. termasuk keluarganya seperti fox movies, fox sport, dan National Geographic People. Tapi tak apa, toh kita akan nonton sepak bola eropa sampai puas.

Tampilan aplikasinya adalah seperti di gambar atas artikel ini.

Oh iya, bagi penikmat sepak bola Indonesia, melalui aplikasi ini anda dapat nonton Liga 1 BRI gratis. Aplikasi nonton Liga 1 BRI gratis ini sudah terbukti gratis dan tentunya aplikasi ini bebas virus setelah di cek oleh Metadefender dan Virustotal.

Agar dapat ditonton di TV, anda tinggal menggunakan dongle anycast Miracast untuk dikoneksikan ke Televisi. Harga Miracast ini murah. hanya Rp.150.000 rupiah, namun kualitasnya sangat bagus. Yang pasti TV kita harus ada slot USB agar dapat beroperasi. Ini penampakan alat untuk menghubungkan hp android ke TV. Jika mau nonton di PC, install aplikasi ini di aplikasi Bluestack for PC anda atau aplikasi lainnya yang memungkinkan PC dapat membuka file APK.

alat untuk menghubungkan hp android ke TV

Klik link aplikasi android untuk nonton liga champions gratis disini. Aplikasi nonton sepakbola gratis

Selamat nonton sepakbola liga-liga Eropa dan indonesia gratis. And let’s find out who is the winner in this season

every business is a service business

Visits: 179

Jika anda memiliki sebuah toko, mislanya toko cell phone, toko blu-ray, toko komputer, atau toko apapun, maka sebetulnya yang anda jual bukanlah produk yang ada di toko anda. Produk anda hanyalah merupakan output dari bagian produksi saja, sedangkan yang menentukan penghasilan anda agar berkelanjutan adalah service, manfaat, dan keuntungan yang diberikan toko anda kepada para konsumen. Bukan hanya di toko saja, yang menjadi tempat akhir produk sebelum sampai ke konsumen. Setiap bisnis adalah tentang pelayanan. Every business is a service business. Buat pelanggan puas, maka mereka akan kembali lagi dan kembali lagi. Inilah yang membuat penghasilan anda berkelanjutan, dan produktivitas per transaksi anda akan stabil bahkan meningkat.

Tidak percaya ? Ok, mari kita lihat contoh kasus berikut ini.

Di suatu pusat perbelanjaan, terdapat dua buah toko film yang saling berdampingan, yaitu Toko A dan Toko B. Kedua toko tersebut menjual dan memiliki koleksi produk yang sama, yaitu produk fashion terbaru. Yang membedakan adalah bahwa jika di Toko A pelayanan para pramuniaganya hanya biasa saja, sedangkan di Toko B mengedepankan service beyond service excellent. Dan apa yang terjadi ? Ternyata banyak pengunjung yang mendatangi Toko B dibandingkan dengan Toko A, dan tentu saja omzet penjualan Toko B lebih besar daripada Toko A. Kenapa? Karena dengan service yang dilakukan oleh Toko B membuat para pengunjung merasa nyaman untuk berlama-lama dan berbelanja di toko tersebut. Pelanggan puas, lalu akhirnya mereka menjadi pelayan setia, dan kesetiaan pelanggan adalah omzet bagi toko.

Semua itu adalah karena service. Service-lah yang menentukan omzet penjualan dan umur toko anda, bukan produk yang anda jual. Bagaimanapun lengkapnya koleksi barang di toko anda, anda akan rentan oleh serangan kompetitor jika anda tidak memiliki bentuk service yang hebat kepada konsumen anda.

Dan ini service ini berlaku bukan hanya untuk bisnis saja. Institusi, organisasi, pelayanan publik, bahkan hingga sekolah sekalipun umurnya akan dipengaruhi oleh service kepada penggunanya.Apabila service yang diberikan dapat memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada para penggunanya, maka dengan kekuatan word of mouth akan membuat institusi, organisasi, atau sekolah tersebut banyak dilirik orang. Banyak orang yang ingin menggunakan jasanya. Tapi apabila service-nya buruk, maka lama kelamaan institusi, organisasi, atau sekolah tersebut akan ditinggalkan, dan pada akhirnya bubar. Sama seperti toko A yang akhirnya bangkrut dan tutup karena kalah bersaing dengan Toko B dalam hal service.

Jadi apapun yang anda jual, atau bahkan apapun bidang yang anda tekuni, maka ketahuilah bahwa service menentukan hidup dan matinya usaha anda, karena pada intinya every business is a service business.

Hubungan Insentif Penjualan dengan motivasi kerja

Visits: 20

Motivasi karyawan merupakan suatu hal yang sangat penting dibutuhkan perusahaan untuk kemajuan perusahaannya. Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk memotivasi karyawannya. Secara umum faktor-faktor yang menentukan seorang karyawan termotivasi adalah karena pengakuan dari perusahaan atas prestasi yang diperoleh, pekerjaannya itu sendiri, pemberian tanggung jawab yang lebih besar,dan tantangan atas suatu pekerjaan. Salah satu bentuk pengakuan perusahaan adalah dengan cara memberikan insetif penjualan kepada para karyawannya. Lalu apa hubungan insentif penjualan dengan motivasi kerja ? Berikut adalah penjelasannya.

“Motivasi adalah kesediaan untuk mengeluarkan tingkat upaya yang tinggi untuk tujuan organisasi, yang dikondisikan oleh kemampuan upaya itu dalam memenuhi beberapa kebutuhan individual. Kebutuhan adalah suatu keadaan internal yang menyebabkan hasil-hasil tertentu tampak menarik. Begitu tiap kebutuhan ini telah dipenuhi, maka kebutuhan berikutnya akan menjadi dominan. Meskipun tidak ada kebutuhan yang pernah dipenuhi secara lengkap, suatu kebutuhan yang dipuaskan secara cukup banyak (substansial) tidak lagi memotivasi. Karena itu jika ingin memotivasi seseorang, maka perlu dipahami sedang berada diposisi manakah seseorang itu memfokuskan kebutuhannya, atau kebutuhan yang berada diatasnya.” (Stephen P. Robbins)

Abraham Maslow berkata bahwa pada diri manusia ada lima jenjang kebutuhan, yaitu :

  1. Kebutuhan Fisiologis : Yaitu rasa lapar, haus, perlindungan (pakaian dan perumahan), serta kebutuhan ragawi lainnya.
  2. Kebutuhan Keamanan : Yaitu kebutuhan keselamatan dan perlindungan terhadap kerugian fisik dan emosional.
  3. Kebutuhan Sosial : Mencakup kasih sayang, rasa dimiliki, diterima, dan persahabatan.
  4. Kebutuhan Penghargaan : Mencakup rasa hormat internal seperti harga diri, otonomi, prestasi. Dan rasa hormat eksternal seperti status, pengakuan, dan perhatian.
  5. Kebutuhan aktualisasi diri. Yaitu dorongan untuk mejadi apa yang ia rasa mampu, mencakup pertumbuhan, pencapaian potensialnya, dan pemenuhan diri.

Salah satu kriteria seorang pemimpin atau manager yang berkualitas dapat dilihat dari kemampuan memotivasi bawahannya. Karena itu seorang atasan sangatlah penting untuk menempatkan bawahannya sebagai rekan kerja. Dengan menempatkan bawahan sebagai rekan kerja, maka secara tidak langsung akan timbul kepercayaan diri dalam diri bawahan sehingga akan lebih mudah untuk mengarahkan mereka sesuai dengan keinginan.

Dalam suatu usaha toko retail modern, salah satu bentuk yang umum dalam memotivasi karyawan adalah dengan cara pemberian insentif atau komisi. Insentif adalah upah yang dibayarkan secara langsung atas dasar hasil kerjanya. Pemberian insentif merupakan suatu bentuk penghargaan perusahaan atas prestasi yang diraihnya dalam hal penjualan.Dan penghargaan itu adalah berupa uang. Insentif berbeda dengan bonus, sebab insentif memberikan gambaran kenaikan yang terus menerus, sedangkan bonus merupakan bentuk imbalan yang menggambarkan pembayaran satu kali.

Insentif penjualan berkaitan erat sekali dengan target penjualan. Apabila seorang penjual berhasil mencapai target yang ditentukan perusahaan dalam menjual produk miliknya, maka karyawan tersebut berhak untuk mendapatkan insentif. Setiap perusahaan memiliki cara yang berbeda-beda dalam pengaturan insentif penjualan kepada karyawannya. Dan biasanya insentif penjualan dibayarkan paling lama bersamaan dengan gaji bulan berikutnya. Pemberian insentif penjualan dapat digunakan sebagai parameter produktivitas seorang karyawan. Semakin produktif seorang karyawan dalam melakukan penjualan, maka semakin besar besaran insentif penjualan yang diterima.

Setiap orang memiliki kebutuhan,dan setiap kebutuhan harus dipenuhi dengan uang. Adanya insentif penjualan maka secara psikologis akan meningkatkan motivasi karyawan dalam melakukan pekerjaan. Sebagai akibat dari termotivasinya diri mereka, maka secara otomatis kemampuan mereka akan selalu digunakan sehingga akan semakin terampil. Dan jika karyawan telah termotivasi,maka akan semakin mudah bagi seorang pemimpin untuk mengarahkan mereka dalam melakukan suatu operasional toko. Itulah hubungan insentif penjualan dengan motivasi kerja.

cara Menghitung Efektifitas Customer Untuk Meningkatkan Omzet Toko

Visits: 297

Efektifitas merupakan suatu ukuran yang memberikan gambaran seberapa jauh target dapat dicapai secara kualitas atau waktu. Semakin besar persentase target yang dapat dicapai, maka semakin tinggi tingkat efektifitasnya. Efektifitas berarti ketepatan sasaran. Pada suatu usaha toko retail, efektifitas customer berarti ketepatan strategi toko dalam meraih konsumen yang datang untuk berbelanja di tokonya. Ini berarti bahwa meningkatkan efektifitas customer berarti terjadi peningkatan jumlah pembeli. Harapannya adalah tentu saja, dengan adanya peningkatan jumlah pembeli maka omzet toko akan semakin meningkat. Cara menghitung efektifitas customer untuk meningkatkan omzet toko adalah sebagai berikut:

Berikut adalah contoh perhitungan Efektifitas Customer:

Jika pada bulan September Toko X dikunjungi oleh 400 orang, dan terjadi transaksi sebanyak 200 orang, maka berapakah efektifitas customer di toko X pada bulan tersebut ?

Jawab:

Nilai 0,5 berarti bahwa jumlah pengunjung yang melakukan trasaksi adalah sebesar 50% dari jumlah total pengunjung. Atau dapat dikatakan bahwa setiap harinya pada bulan September, rata-rata terjadi transaksi penjualan sebanyak 200 : 30 hari = 6,66 ~ 7 buah transaksi.

Dengan memadukan analisa antara efektifitas customer dengan Produktivitas per Transaksi, maka Toko dapat meningkatkan omzetnya melalui peningkatan Efektifitas Customer, yaitu meningkatkan jumlah pembeli. Dan pembeli dapat bertambah apabila jumlah pengunjung yang datang juga bertambah.

Berbicara mengenai jumlah, maka kita berbicara mengenai kuantitas. Nilai yang dimiliki oleh suatu kuantitas merupakan suatu nilai baku berdasarkan deret hitung. Nilai yang diperoleh ini sangat dipengaruhi oleh kondisi-kondisi yang terjadi dan sikap mental yang terdapat didalamnya.

Pada bisnis toko retail, meningkatkan jumlah pengunjung berarti menambah nilaideret hitung yang dipengaruhi oleh perlakuan toko dalam memberdayakan man, material, method, machine, dan environment. Di tempat inilah maka marketing akan bekerja. Melalui analisa SWOT, maka toko akan membuat suatu strategi untuk menarik minat publik untuk berkunjung ke tokonya. Beberapa contoh strategi yang biasa dibuat oleh suatu toko untuk menarik pengunjung diantaranya adalah :

  1. Meberikan pelayanan pelanggan sebaik mungkin.
  2. Menciptakan, mempertahankan, dan meningkatkan kenyamanan toko.
  3. Melakukan perubahan lay out toko
  4. Melakukan program-program promosi.
  5. Melakukan demo produk

Oleh sebab itulah, maka adalah penting untuk mengetahui cara menghitung efektifitas customer untuk meningkatkan omzet toko anda.

swot analysis : faktor penyebab konflik antar pegawai di toko anda

Visits: 16

Jika kita berusaha untuk membuka sebuah usaha, misalnya saja membuka suatu toko retail, maka tentunya kita harus melakukan suatu investasi. Investasi disini bisa saja berupa bangunan, karyawan, barang dagangan, dan bahkan suatu merk sekalipun. Dan seperti kita tahu bahwa merk merupakan aset investasi yang paling berharga dalam dunia bisnis. Kekacauan dan konflik yang terjadi di dalam internal bisnis / antar karyawan akan membuat investasi yang sudah ditanamkan akan terancam hilang. Karena itu penanganan dan tindakan pencegahan suatu konflik sangat penting dilakukan untuk melindungi aset dan investasi yang sudah ditanamkan. ini merupakan bagian dari swot analysis : faktor penyebab konflik antar pegawai di toko anda. lebih tepatnya adalah analisis kelemahan yang dimiliki oleh toko kita.

Konflik adalah salah pengertian, pertentangan keinginan yang menimbulkan ketegangan, ketidakcocokan, atau perbedaan pendapat diantara karyawan. Ada yang mengatakan bahwa konflik mencakup perbedaan antara nilai sosial dan pribadi, ketidakmampuan bertindak sesuai dengan prinsip dan nilai pribadi, kurangnya komunikasi, problema yang dibesar-besarkan atau perbedaan tingkah laku karena perbedaan latar belakang kultur, agama, pendidikan, dan faktor-faktor lain.

Faktor-faktor yang menyebabkan konflik antara lain :

a. Aspek Organisasi

Aspek ini meliputi kurangnya tenaga kerja, perubahan-perubahan organisasi, perasaan kurang aman dari segi keamanan dan keselamatan kerja, tidak adanya standar pekerjaan, pembinaan karir yang kurang lancar, diskriminasi di pekerjaan,tujuan perusahaan yang kurang jelas, serta problema mengenai peralatandan instrumen antar bagian.

b. Aspek Manajerial

Aspek ini meliputi delegasi wewenang yang tidak cukup, loyalitas yang tidak utuh, manajemen yang kurang pakar, dan sentralisasi power yang terus menerus.

c. Aspek Behaviour

Biasanya behaviour mencerminkan dua kategori diatas. Secara khusus disebabkan oleh kurang baiknya komunikasi tentang bagaimana suatu informasi disampaikan, tidak disampaikan, atau justru ditutupi karena kurangnya kepercayaan di dalam organisasi.

d. Aspek lainnya

Konflik disebabkan karena organisasi yang kompleks, adanya pertentangan antara task melawan process, dan perbedaan-perbedaan di dalam nilai belief dan objektif.

Penyelesaian Konflik

Ada 3 metode yang sering digunakan dalam penyelesaian konflik, yaitu :

1. Dominasi dan Penekanan

Metode ini meliputi :

  • Kekerasan, yang bersifat penekanan otokratif.
  • Penenangan, merupakan cara yang lebih diplomatif.
  • Penghindaran, menghindar untuk mengambil posisi yang tegas.
  • Aturan mayoritas, mencoba untuk menyelesaikan konflik antar kelompok dengan melakukan pemungutan suara melaluiprosedur yang adil.

2. Kompromi

Konflik diselesaikan melalui pencarian jalan tengah yang dapat diterima oleh pihak-pihak yang bersangkutan.

3. Pemecahan masalah integratif

Konflik antar karyawan diubah menjadi situasi pemecahan masalah melalui konsensus, konfrontasi, dan pengertian mengenai tujuan-tujuan yang lebih tinggi.

itulah swot analysis : faktor penyebab konflik antar pegawai di toko anda. yang merupakan analisa weakness yang ada di toko anda, harapannya adalah agar kelemahan atau weakness yang muncul di toko anda dimana pegawai yang menjadi sumber kelemahannya dapat diminimalisir atau bahkan dapat dihilangkan sehingga produktifitas toko anda dapat meningkat.

Cara Menghitung Produktifitas Per Transaksi Untuk Meningkatkan Omzet Toko Anda

Visits: 843

Dalam konteks bisnis, produktifitas adalah suatu konsep universal, dimaksudkan untuk menyediakan semakin banyak barang dan jasa bagi banyak orang dengan menggunakan sumber daya yang seefisien mungkin. Produktivitas merupakan suatu ukuran sejauh mana suatu sumber daya dipergunakan dengan baik untuk menunjukan hasil tertentu yang diinginkan. Produktifitas tentunya dapat dihitung, dan jika kita berada dalam bisnis retail, maka kita perlu mengetahui cara menghitung produktifitas per transaksi untuk meningkatkan toko anda.

Secara filosofis produktifitas merupakan sikap mental yang selalu mempunyai pandangan bahwa mutu kehidupan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok adalah lebih baik dari hari ini. Produktifitas adalah tingkat efisiensi dalam memproduksi barang atau jasa. Produktifitas mengutarakan cara pemanfaatan secara baik terhadap sumber-sumber produksi. Secara umum produktifitas merupakan perbandingan antara hasil yang dicapai (output) dengan satuan ukur yang digunakan (input), dan ini sifatnya adalah kualitatif.

Produktifitas per transaksi dalam suatu toko berarti kemampuan suatu toko dalam melakukan penjualan dengan cara memanfaatkan sumber-sumbernya, yaitu semua jenis produk dan jasa yang dimilikinya. Produktifitas per transaksi merupakan perbandingan antara jumlah penjualan (output) dengan jumlah transaksi (input). Secara matematika dirumuskan sebagai berikut:

Semakin besar nilai yang dihasilkan, maka produktifitasnya semakin baik. Dalam suatu usaha toko, meningkatkan produktifitas per transaksi berarti bahwa terjadi peningkatan nilai penjualan setiap transaksi. Oleh karena itu, untuk mengetahui berapa produktifitas per transaksi toko kita, maka semua data terkait dengan aktifitas toko adalah sangat penting.

Berikut ini adalah contoh cara menghitung produktifitas per transaksi untuk meningkatkan omzet toko anda:

Suatu toko X pada bulan Januari 2021 memperoleh omzet sebesar Rp4.000,000.00 dengan jumlah transaksi sebanyak 200 transaksi. Berapakah produktifitas per transaksinya ?

Jawab :

Artinya adalah bahwa pada bulan januari, setiap customer rata-rata membelanjakan uangnya di toko X sebesar Rp 20.000,00. Omzet dapat meningkat apabila produktifitas per transaksi dengan jumlah transaksi yang sama dapat ditingkatkan. Salah satu cara untuk meningkatkan produktifitas per transaksi adalah dengan cara membantu pelanggan membeli produk yang terbaik, harapannya adalah mereka akan menjadi senang terhadap toko kita dan frekwensi pembelian pelanggan tersebut bertambah.