Kehadiran Internet Memungkinkan Bisnis Jasa Melintasi Batas Negara

Internet telah menjadi fenomena yang tidak bisa dihindarkan dalam dunia bisnis. Perekonomian dunia semakin terbuka dan menjadi suatu kesatuan. Maraknya bisnis internasional terjadi sebagai akibat dari membaiknya komunikasi dan cepatnya akses informasi melalui internet. Hal ini ditandai dengan maraknya perusahaan yang berpromosi di internet untuk beroperasi secara lintas Negara.

Dalam konteks bisnis, promosi melalui internet dikaitkan dengan proses internasionalisasi pelayanan, dan jangkauan operasi. Kehadiran bisnis di internet cenderung berada di luar jangkauan kontrol pemerintah, karena proses tersebut terutama digerakkan oleh kekuatan pasar global dan bukan oleh sebuah pemerintahan secara individu.

Dalam banyak hal, internasionalisasi bisnis melalui internet memiliki keunggulan yang spesifik dibandingkan internasionalisasi secara konvensional, salah satunya adalah penghematan biaya, kecepatan proses promosi, dan kecepatan mendapatkan regulasi. Khusus bagi bisnis private investigator, kendala yng tejadi adalah masalah benturan dengan regulasi investigasi di suatu Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *