Langkah Mendapatkan Uang Dengan Monetisasi Website

Visits: 26

Pada artikel ini, saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana Langkah-langkah mendapatkan uang dengan monetisasi website atau blog yang kita miliki selain menggunakan Adsense, atau istilah umumnya adalah mendapatkan uang dari blog atau website yang terbukti dapat Anda gunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau bahkan menjadi naik level penghasilan menjadi penghasilan tetap anda nantinya.

Langkah 1: Lalu Lintas Organik
Ketika anda membangun atau menbuat suatu website atau blog, lalu lintas organik sejauh ini merupakan hal yang pertama yang harus anda perhatikan dan utamakan. lalu lintas atau traffic website atau traffic blog bertanggung jawab atas kepopuleran dan keberlangsungan hidup website anda. Jadi, itu harus menjadi dasar strategi monetisasi Anda.
Miliaran orang menggunakan mesin pencari seperti Google setiap hari untuk mencari informasi, bisnis, dan produk.

Jadi, Anda harus memikirkan hal ini dengan meningkatkan peringkat website Anda agar konten anda dapat masuk ke halaman pertama hasil penelusuran Google setiap kali ada pencarian yang relevan. Praktek ini disebut optimasi mesin pencari atau SEO.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan peringkat SEO Anda:

  • Buat artikel rutin setiap hari sekali lebih baik.
  • Lakukan penelitian kata kunci menggunakan alat seperti AHREFS atau SEMrush.
  • Atur konten situs Anda ke dalam header dan paragraf pendek untuk membuat struktur yang ramah SEO.
  • Hindari menerbitkan konten duplikat, yaitu teks yang ditemukan di lebih dari satu situs web. Alasannya adalah mesin pencari mungkin menghukum halaman yang melakukan ini dan memberi mereka peringkat rendah.
  • Bantu peringkat Anda dengan media sosial. Singkatnya, Anda dapat membuat atau mengklaim profil situs Anda di media sosial dan direktori industri dan membuat konten yang memberi Anda ulasan bagus, banyak pengikut, dan sebutan positif.
  • Perlu diingat bahwa mesin pencari selalu memperbarui algoritma yang mereka gunakan untuk menghitung peringkat. Oleh karena itu, Anda perlu terus memantau pembaruan dan menyesuaikan strategi Anda.

Strategi 2: Memilih saluran monetisasi
Setelah strategi organik Anda dilakukan, kini saatnya Anda memikirkan tentang saluran monetisasi yang menjadi pilihan anda. Dalam memilih saluran monetisasi, platform monetisasi yang umum digunakan adalah Adsense, namun, daripada memilih menggunakan satu platform tunggal, cobalah Anda pertimbangkan menggunakan banyak jaringan, dengan asumsi mereka kompatibel. Misalnya, Monetag dan AdSense.

Tidak ada jangka waktu yang ditetapkan bagi Anda untuk mulai memonetisasi melalui jaringan iklan. Anda dapat mencoba beberapa jaringan meskipun volume lalu lintas Anda tidak tinggi. Meskipun demikian, lebih masuk akal untuk menginvestasikan upaya dan sumber daya Anda untuk terlebih dahulu membangun traffic yang stabil, lalu beralih ke monetisasi jaringan setelah Anda mencapai tujuan ini.

Bergantung pada jaringan yang Anda pilih, ini dapat mencakup aspek seperti ketersediaan lebih banyak ceruk dan memiliki jumlah format iklan yang lebih banyak untuk dipilih. Selain itu, beberapa platform monetisasi dapat menawarkan fasilitas khusus yang mungkin tidak Anda miliki saat ini: misalnya, solusi Anti-AdBlock.

Berikut adalah beberapa tips untuk memanfaatkan strategi ini:

  • Sesuaikan jumlah iklan per halaman dengan niche Anda untuk melindungi pengalaman pengguna
  • Pastikan Anda tidak membanjiri pengguna dengan iklan
  • Iklan Anda tidak boleh menutupi konten utama situs web Anda — artikel, gambar, video
  • Saat Anda ingin bekerja dengan beberapa format dari jaringan yang berbeda, pastikan semuanya kompatibel dan bekerja sama dengan baik

Langkah 3: Menggunakan MultiTag
Langkah terakhir adalah pada penggunaan teknologi inovatif, yang membutuhkan lebih sedikit usaha dan pada saat yang sama meningkatkan keuntungan Anda. Dalam hal ini, kita berbicara tentang fitur MultiTag. MultiTag adalah solusi inovatif dan salah satu fitur unggulan yang paling diperhatikan oleh Monetag. Singkatnya, ini adalah tag khusus yang harus ditempatkan penerbit di aplikasi atau situs web mereka. Tag kemudian memilih format iklan yang akan ditempatkan secara otomatis di halaman atau aplikasi berdasarkan cara pengguna berinteraksi dengan format iklan di web. Anda dapat melihat contoh iklan dari monetag seperti ini.

Kapan sebaiknya Anda memilih MultiTag?

  • Ketika Anda seorang pemula dan ingin mulai menghasilkan sesegera mungkin
  • Saat Anda ingin menghemat waktu untuk menguji berbagai format
  • Saat Anda ingin meningkatkan pendapatan karena MultiTag lebih efisien daripada monetisasi format tunggal

Monetisasi yang menghasilkan tentu saja tidak instan alias membutuhkan waktu. Namun, selama Anda konsisten dalam mengerjakan ini, membuat rencana strategis, dan memanfaatkan platform inovatif seperti Monetag, Anda akan dapat menemukan formula sempurna untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan.
Lalu lintas organik, penggunaan berbagai platform monetisasi, dan fitur unik berteknologi tinggi seperti MultiTag adalah solusi hebat yang terbukti membantu Anda meningkatkan lalu lintas dan penghasilan. Ingatlah untuk mempersonalisasi strategi Anda berdasarkan sumber daya serta kebutuhan Anda, dan Anda akan melampaui tolok ukur Anda sebelum Anda menyadarinya. Pada intinya, ide mneulis anda tidak akan sia-sia, anda kini dapat memperoleh uang dari ide menulis anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.