HUBUNGAN ANTARA BISNIS FARMASI DAN PARA AHLI FARMASI

Views: 3

Industri farmasi adalah salah satu sektor yang sangat penting dalam dunia kesehatan. Di dalamnya, terdapat hubungan yang erat antara bisnis farmasi dan ahli farmasi. Kedua elemen ini saling mendukung dan berkontribusi dalam menyediakan obat-obatan yang aman dan efektif bagi masyarakat.

Peran Ahli Farmasi dalam Bisnis Farmasi

Ahli farmasi, atau apoteker, memiliki peran yang sangat vital dalam bisnis farmasi. Mereka bertanggung jawab untuk memastikan bahwa obat-obatan yang diproduksi memenuhi standar kualitas dan keamanan yang ketat. Selain itu, ahli farmasi juga terlibat dalam penelitian dan pengembangan obat baru, yang merupakan salah satu aspek penting dalam inovasi industri farmasi.

Kolaborasi dalam Penelitian dan Pengembangan

Salah satu area di mana hubungan antara bisnis farmasi dan ahli farmasi sangat terlihat adalah dalam penelitian dan pengembangan (R&D). Ahli farmasi bekerja sama dengan perusahaan farmasi untuk mengembangkan obat-obatan baru yang dapat mengatasi berbagai penyakit. Proses ini melibatkan berbagai tahap, mulai dari penelitian awal hingga uji klinis dan produksi massal.

Pemasaran dan Edukasi

Selain terlibat dalam produksi dan pengembangan obat, ahli farmasi juga memainkan peran penting dalam pemasaran dan edukasi. Mereka membantu perusahaan farmasi dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif, serta memberikan edukasi kepada tenaga medis dan masyarakat mengenai penggunaan obat yang benar. Hal ini penting untuk memastikan bahwa obat-obatan digunakan secara tepat dan aman.

Tantangan dan Peluang

Meskipun hubungan antara bisnis farmasi dan ahli farmasi sangat erat, terdapat berbagai tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya adalah persaingan yang ketat di industri farmasi, yang menuntut inovasi dan efisiensi yang terus-menerus. Namun, dengan adanya kolaborasi yang baik antara ahli farmasi dan perusahaan farmasi, tantangan ini dapat diatasi dan peluang baru dapat tercipta.

Kesimpulan

Hubungan antara bisnis farmasi dan persatuan ahli farmasi seperti paficirebonkab.org adalah hubungan yang saling menguntungkan dan esensial bagi kemajuan industri farmasi. Dengan kolaborasi yang baik, keduanya dapat memastikan bahwa obat-obatan yang diproduksi aman, efektif, dan dapat diakses oleh masyarakat luas. Ahli farmasi tidak hanya berperan dalam aspek teknis, tetapi juga dalam edukasi dan pemasaran, menjadikan mereka bagian integral dari kesuksesan bisnis.

Bis Damri Tujuan Bandara Sukarno Hatta dari Stasiun Gambir

Views: 2

Bis DAMRI (Dharma Agung Medan Raya Indonesia) adalah layanan bus yang menghubungkan berbagai lokasi di sekitar Jakarta dengan Bandara Soekarno-Hatta. Bus DAMRI merupakan salah satu pilihan transportasi umum yang nyaman dan terjangkau untuk perjalanan ke dan dari bandara. Jadi, jika anda di Jakarta mau bepergian dengan pesawat, anda tidak perlu bingung. Gunakan Bis Damri untuk transportasi menuju ke Bandara Cengkareng.

Bis DAMRI Bandara dari Stasiun Gambir

Salah satu trayek bis menuju Bandara yang dilayani oleh DAMRI ini adalah trayek Gambir-Bandara. Rute yang dilalui oleh trayek ini adalah Stasiun Gambir Jakarta Pusat – Pasar Baru – Jalan Garuda Kemayoran – Pekan Raya Jakarta Kemayoran – Masuk Pintu Tol Kemayoran – Tol Ancol – Tol Bandara – Bandara Soekarno-Hatta. Jam operasional: 03.00-20.00 WIB (ke bandara), 06.00-00.00 WIB (dari bandara). Keberangkatan adalah setiap 30 menit sekali, baik dari Badara sukarno Hatta ataupun dari Stasiun Gambir.

Bis Damri Bandara Sukarno hatta dari Stasiun Gambir Jakarta

Tiket yang diterapkan adalah Rp. 80.000 rupiah untuk sekali perjalanan. Akan tetapi ingat ya, pembelian tiket DAMRI Bandara ini tidak melayani dengan uang tunai. Anda bisa membeli tiket di loket DAMRI di Stasiun Gambir, tapi bayarnya harus pake kartu debit atau e-money. Pembelian tidak dengan uang tunai, Selain itu anda juga bisa membeli tiket DAMRI secara online melalui aplikasi DAMRI apps yang bisa di downlad di Google Play.

Kondisi di dalam bus DAMRi Tujuan Bandara Sukarno Hatta

Kondisi didalam bus DAMRI tentu nyaman banget, karena ini kan untuk melayani orang-orang yang mau naik pesawat. Tempat duduknya 1-2, dengan disediakan keranjang untuk menyimpan tas bawaan perjalanana dengan pesawat, dan tentu saja bus ini ber-AC. Jadi kalau anda dari Lampung yang mau berangkat ke daerah lain dengan pesawat, maka anda setelah menggunakan Bus Damri tujuan Lampung Jakarta, ketika anda turun di Stasiun Gambir, anda bisa langsung pesan tiket atau beli tiket DAMRI Gambir-Bandara Cengkareng. Waktu tempuh dari Stasiun Gambir ke Bandara Sukarno Hatta ini adalah sekitar 55 menit jika lancara. Jadi perhitungkan waktu keberangkatan pesawat anda agar tidak terlambat. Dan jangan lupa untuk kasih tahu sopir bus DAMRi terminal tempat anda akan terbang, atau setidaknya kabari maskapai pesawat yang akan mengangkut anda, apakah itu Batik air atau Super jet, atau maskapai lainnya. Dengan begitu, anda akan tepat diantarkan menuju terminal penerbanagan yang dituju di Bandara Cengkareng.

Pesawat Super Air Jet Pekanbaru-Jakarta

Views: 0

Beberapa waktu yang lalu saya melakukan perjalanan dengan pesawat Super Air Jet Tujuan Pekanbaru-Jakarta. Pesawat Super Air Jet merupakan pesawat yang tergabung dalam Lion Grup. Berarti Super Air Jet ini masih satu keluarga dengan LionAir, dan Batik Air. Dan Super Air Jet merupakan anak bungsu dari Lion Grup. Saya melakukan perjalanan dari pekanbaru menuju Jakarta Sukarno Hatta. Jadwal keberangkatan adalah jam 14.40 WIB, namun mengalami pergeseran menjadi pukul 15.40 WIB.

Pesawat Super Air Jet

Pesawat Super Air Jet ini memiliki ke-khas-an dibandingkan dengan saudaranya, Lion Air dan Batik Air. Jika pramugari di pesawat lain biasanya mengenakan pakaian yang sangat feminin, misalnya pakai rok dengan belahan di paha, kemudian rambut di sanggul, maka pramugari di Super Air Jet ini mengenakan pakian yang sporty. Mereka mengenakan pakaian layaknya pakaian lapangan berwarna coklat. Pokoknya mereka sporty banget deh. Namun demikian, kesigapan mereka dalam melayani pelanggan atau penumpang tentu tidak berbeda, minimal sesuai dengan standar penerbangan.

Pramugari Super Air Jet yang sporty siap membantu para penumpang.

Pesawat Super Air Jet Tujuan Pekanbaru Jakarta ini berangkat tiap hari. Tarif pesawat tu ojuan ini berkisar antara satu juta hingga 1,3 juta rupiah. Sebaiknya anda memesan tiket dua atau tiga hari sebelumnya agar mendapatkan harga yang lebih murah. Begitu juga dengan Weekend, biasanya tarif pesawat akan naik ketika terbang di hari wekend alias hari libur (jumat, Sabtu, Minggu). Tapi sayang, terbang dengan Super Air Jet tidak diberikan snack. Ini berbeda ketika saya terbang dengan pesawat batik Air tujuan Jakarta Pekanbaru. Di Batik Air, saya dikasih snack dan air mineral satu botol. padahal harga tiketnya tidak jauh berbeda. Perjalanan yang ditempuh pun sama, yaitu satu jam 30 menit.

Jika anda sudah memesan tiket pesawat super air jet, baik melalui traveloka ataupun tempat penjualan tiket lainnya, maka anda bisa check in mandiri secara online. Namun check in mandiri ini baru bisa dibuka pada kurang lebih 8 jam sebelum penerbangan. Jadi dengan check in mandiri, anda bisa pilih kursi pesawat sendiri yang menurut anda adalah posisi terbaik untuk menikmati perjalanan. Kalo saya posisi terbaik adalah di seat 21A, posisi ini ada di sebelah kiri pesawat samping jendela dan tepat berada di belakang sayap pesawat. Dengan begitu, saya bisa melihat pemandangan daratan sekaligus gerakan sayap pesawat ketika bermanuver. Untuk mengetahui cara check in mandiri pesawat Super AIr Jet, anda bisa lihat videonya berikut ini. Selain itu anda juga bisa lihat video pemandangan daratan dari jendela pesawat Super Air Jet berikut ini.

Kesimpulannya, untuk harga, pesawat super air jet memang murah dibandingkan dengan maskapai lain. Akan tetapi tentu saja, ada layanan yang dikurangi di pesawat ini, yaitu tidak ada konsumsi snack. Soal pramugari, saya lebih suka lihat pramugari yang feminin dibandingkan dengan yang sporty. Jadi kalo mau cuci mata, mending saya pilih Batik Air atau Lion Air he..he..

Bus DAMRI Royal Class Tujuan Jakarta Lampung

Views: 2

Bus DAMRI adalah perusahaan milik negara yang berbisnis di bidang jasa transportasi darat. Bus DAMRI yang sekarang sudah sangat berbeda dengan bus DAMRI jaman dulu. Busnya nyaman, semuanya menggunakan pendingin ruangan, dan mobilnya juga mulus. Bus DAMRI melayani perjalanan ke berbagai kota di Indonesia, salah satunya adalah DAMRI tujuan Jakarta Lampung.

Bus DAMRI tujuan Jakarta Lampung ada kelas Royal atau ROYAL CLASS. Kelas ini merupakan kelas diatas kelas eksekutif. Perbedaan Bus DAMRI Royal Class dengan eksekutif adalah pada tempat duduknya. Bus DAMRI ROYAL CLASS memiliki tempat duduk 2-1, dan jarak antar row sangat luas . Ini membuat para pelanggan sangat nyaman. Selain itu tentu saja, disediakan toilet di belakang bus DAMRI Royal Class.

interior DAMRI Royal Class Tujuan Lampung Jakarta
DAMRI ROYAL CLASS

Harga tiket bus DAMRI Royal Class Jakarta Lampung atau Royal Class Lampung Jakarta adalah Rp. 380.000. Karena animo masyarakat yang tinggi terhadap bis DAMRI Royal Class ini, maka bis tujuan Jakarta Lampung ini selalu penuh terus. Bagi yang akan bepergian disarankan untuk memesan tiket dua atau tiga hari sebelumnya. Anda bisa memesan tiket secara offline yaitu langsung ke pool DAMRI atau bisa juga dengan memesan secara online, yaitu dengan menggunakan aplikasi DAMRI APPS yang bisa di unduh di Google Play. Klik disini mengenai cara memesan tiket online DAMRI ROYAL CLASS.

Rumah Makan Sunda Nasi Liwet di Pekanbaru

Views: 7

Nasi liwet adalah masakan khas Sunda berupa nasi yang dikukus hingga matang di atas sandang atau tempat yang dinamakan castrol. Nasi ini biasanya dimasak dengan diberi bumbu, serai sebagai pewangi kemudian diisi petai hingga ikan asin peda. Nasi liwet yang biasanya ada di tatar sunda, kini sudah merambah ke kota-kota di luar Sunda atau Jawa Barat, salah satunya adalah di Pekanbaru Propinsi Riau.

Salah satu tempat untuk menikmati nasi liwet khas Sunda di Pekanbaru adalah di restoran Sunda Kampung Kecil. Lokasinya ada di pusat ibukota propinsi Riau. Restoran ini memang menyediakan khusus masakan khas Sunda nasi liwet yang lengkap sekali. Satu porsi nasi liwet cukup untuk empat orang. Jadi bagi anda orang Jawa Barat atau orang Sunda yang merantau di Riau, atau anda yang melakukan perjalanan dinas dan ingin makan masakan Sunda, maka anda boleh coba nasi liwet di rumah makan Kampung Kecil.

rumah makan Sunda Kampung Kecil di Pekanbaru Riau

Dalam satu porsi nasi liwet isi 4 orang, paket lengkap berisi 4 tusuk sate udang, satu ekor ayam goreng, tahu tempe, sayur asem, tempe goreng, bakwan jagung, dan tentu saja lalapan dan sambel terasi. Memang nasi liwetnya tidak se-asli nasi liwet di tatar Sunda, tapi untuk melepas kangen akan masakan Sunda, nasi liwet di rumah makan Kampung Kecil ini bisa jadi rekomendasi untuk mengajak makan keluarga. Bahkan tempat yang menarik dengan konsep lesehan dipadu dengan suasana saung Sunda dan musik Sunda, tempat ini juga cocok untuk menjamu tamu pejabat atau tamu luar kota yang melakukan perjalanan dinas.

Nasi liwet khas Sunda
suasana rumah makan Sunda Kampung Kecil di Pekanbaru Riau
Saung lesehan di rumah makan Sunda Kampung Kecil di Pekanbaru Riau

Harga satu porsi nasi liwet lengkap adalah Rp. 284 ribu. Ini belum termasuk pesanan minuman ya. Selain nasi liwet, tersedia juga tempe mendoan, makanan, seafood, hingga juice leci dan aneka jus lainnya yang tentunya sudah memiliki resep masakan sedap dan sehat yang khas. Dari pengamatan saya, tempat ini ramai terus dikunjungi konsumen, terutama di waktu weekend, karena kebetulan saya makan disini pada saat weekend. Jadi jika anda ingin menikmati masakan khas Sunda di Pekanbaru Riau, anda bisa coba rumah makan RM. Kampung Kecil. Berikut adalah alamat dan lokasi RM. Kampung Kecil di Pekanbaru Riau.

IAlamat rumah makan Kampung Kecil di Pekanbaru Riau
https://goo.gl/maps/rhuBHFnbUwtg75WC7
https://goo.gl/maps/rhuBHFnbUwtg75WC7

Ini Dia Manfaat Tumbuhan Mahkota Dewa

Views: 0

Tumbuhan mahkota Dewa di Halaman Rumah

Mahkota Dewa (Phaleria macrocarpa) adalah tumbuhan ajaib yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, terutama Indonesia. Tanaman ini dikenal dengan beragam nama, termasuk Mahkota Dewa, God’s Crown, dan Indonesian Longevity Fruit. Buah mahkota dewa memiliki kulit tebal berwarna hijau (jika sudah matang berwarna merah) dan daging buah berwarna putih yang lembut dan berair. Tanaman ini sering kali ditanam sebagai tanaman peneduh dan memiliki tinggi mencapai 3 meter. 

Mahkota Dewa (Phaleria macrocarpa) adalah tumbuhan ajaib yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, terutama Indonesia. Tanaman ini dikenal dengan beragam nama, termasuk Mahkota Dewa, God’s Crown, dan Indonesian Longevity Fruit. Buah mahkota dewa memiliki kulit tebal berwarna hijau dan daging buah berwarna putih yang lembut dan berair. Tanaman ini sering kali ditanam sebagai tanaman peneduh dan memiliki tinggi mencapai 3 meter. Buahnya tumbuh dari batang utama hingga ke ranting dan berwarna merah menyala. Mahkota Dewa telah digunakan selama berabad-abad sebagai tanaman obat tradisional. Seluruh bagian tanaman ini memiliki manfaat kesehatan, mulai dari daun yang diklaim memiliki sifat energi dan menyejukkan, hingga kulit batang yang digunakan untuk mengobati penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis.

Akar tanaman ini memiliki sifat anti-inflamasi dan antijamur, sedangkan bunga dikatakan memiliki kekuatan penyembuhan. Buahnya, di sisi lain, diklaim memiliki efek menenangkan pada tubuh dan pikiran. Selain manfaat kesehatan, Mahkota Dewa juga memiliki nilai spiritual dan budaya. Daunnya dapat digunakan sebagai persembahan ritual kepada para dewa, sementara bunganya dikatakan membawa kesuksesan, keberuntungan dan kekayaan. Akarnya digunakan dalam ritual kesuburan, perlindungan, dan penyembuhan, sementara buahnya mempromosikan kejernihan mental dan ketenangan pikiran. Tanaman ini tumbuh di Indonesia, terutama di provinsi Jawa, dan membutuhkan iklim tropis dengan suhu hangat, sinar matahari yang cukup, dan tanah yang lembab. Jadi, Mahkota Dewa adalah tumbuhan yang memiliki banyak manfaat dan nilai penting dalam budaya dan tradisi Indonesia.

Mahkota Dewa telah digunakan selama berabad-abad sebagai tanaman obat tradisional. Seluruh bagian tanaman ini memiliki manfaat kesehatan, mulai dari daun yang diklaim memiliki sifat energi dan menyejukkan, hingga kulit batang yang digunakan untuk mengobati penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis. Akar tanaman ini memiliki sifat anti-inflamasi dan antijamur, sedangkan bunga dikatakan memiliki kekuatan penyembuhan. Buahnya, di sisi lain, diklaim memiliki efek menenangkan pada tubuh dan pikiran. Selain manfaat kesehatan,

Mahkota Dewa juga memiliki nilai spiritual dan budaya. Daunnya dapat digunakan sebagai persembahan ritual kepada para dewa, sementara bunganya dikatakan membawa keberuntungan dan kekayaan. Akarnya digunakan dalam ritual kesuburan, perlindungan, dan penyembuhan, sementara buahnya mempromosikan kejernihan mental dan ketenangan pikiran. Tanaman ini tumbuh di Indonesia,

Berikut adalah beberapa manfaat tumbuhan mahkota dewa yang dapat membantu kesehatan tubuh:

  1. Mengatasi Batuk: Mahkota dewa memiliki sifat antiradang, antibakteri, dan antivirus yang membantu meredakan batuk.
  2. Meredakan Gejala Asam Urat: Ekstrak mahkota dewa dapat membantu mengurangi gejala asam urat, yang merupakan bentuk radang sendi akibat penumpukan kristal asam urat.
  3. Mengurangi Risiko Diabetes: Meskipun uji laboratorium menunjukkan hasil yang bervariasi, konsumsi rutin ekstrak buah mahkota dewa dapat membantu mengurangi risiko diabetes.
  4. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi: Mahkota dewa juga dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi.
  5. Mencegah Penyakit Jantung: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mahkota dewa memiliki potensi untuk mencegah penyakit jantung.
  6. Ingatlah selalu untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan sebelum mengonsumsi tanaman obat, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu. Semoga bermanfaat!

Pramugari Cantik Pesawat Batik Air Tujuan Jakarta-Pekanbaru

Views: 4

Pesawat batik air merupakan pesawat yang satu grup dengan Lion Air. pada perjalanan kali ini, kebetulan saya melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Pekanbaru Riau. Perjalanan dilakukan dari jakarta bandara Soekarno Hatta Cengkareng menuju Bandara Sultan Qasim di Pekanbaru Riau. Perjalanan menggunakan Batik Air dari jakarta ke Pekanbaru memakan waktu ssekitar 1 jam 30 menit. Suasana perjalanan nyaman dan menyenangkan. Para Pramugari cantik dengan sigap melayani para penumpang untuk menaikkan barang bawaan hingga menentukan tempat duduk.

para pramugari cantik siap melayani penumpan ketika boarding ke pesawat

Namun sayang, selama perjalanan tidak ada tontonan televisi walaupun TV tersedia di tiap belakang kursi penumpang. kalo saya baca di brosur yang tertempel sih bisa menggunakan android dengan download aplikasi tertentu. namun saya rasa itu ribet buat download hanya untuk melakukan perjalanan yang jarang-jarang dilakukan. Jadi terpaksa selama satu jam 30 meniit di udara mending bobo rapi aja.

Harga tiket pesawat Batik Air Jakarta Pekanbaru adalah berkisar antara Rp. 1 juta hingga Rp. 1,5 juta. Jika week day atau hari biasa (senin-kamis), harga tiket bisa satu jutaan, tapi jika weekend (jumat-minggu) harga tiket bisa mencapai 1,3 juta. kalo mepet di hari H penerbangan, atau tiket on the spot bisa mencapai 1,5 juta bahkan lebih. Itu menurut riset saya dengan beli tiket di Traveloka. Jadi jika anda mau bepergian ke Pekanbaru dengan menggunakan pesawat Batik Air, sebaiknya anda memesan tiket 3 hari sebelumnya agar dapat tiket murah.

Pesawat Batik Air siap mengudara

Waktu penerbangan yang saya lakukan adalah pada jam keberangkatan 10.20 WIB. namun ada juga yang berangkat pagi sekitar jam 7 an, dan jam 1 siang. Oh iya, ketika anda berada di bandara menunggu keberangkatan, anda harus pasang telinga baik-baik, dan jangan lupa bertanya, karena bisa jadi ada perubahan lokasi boarding atau justru pesawat delay. Seperti yang saya alami, saya masuk gate D7 untuk boarding, akan tetapi hingga waktu check-in pesawat tidak dipanggil-panggil. Akhirnya saya bertanya, dan ternyata gerbang keberangkatan dipindah ke D7. Secara keseluruhan, perjalanan dengan pesawat ke Pekanbaru dari Jakarta sangatlah menyenangkan.

Bus DAMRI Kotaagung Jakarta

Views: 3

Perjalanan dengan menggunakan angkutanumum dari Kotaagung Tanggamus menuju Kota Jakarta kini sudah tidak susah lagi. Bis DAMRI yang merupakan perusahaan BUMN melayani perjalanan bis tujuan Kotaagung Jakarta dan sebaliknya. Bis DAMRI Jurusan Kotaagung Jakarta ini berangkat setiap hari. Dari kotaagung berangkat pukul 14.30 WIB dari loket DAMRI di Terbaya, sedangkan bis DAMRI Jakarta Kotaagung berangkat jam 20.00 dari stasiun Gambir. Keberangkatannya berbarengan dengan. Bis Lampung Jakarta ataupun Bis tujuan Jakarta Lampung.

Bis DAMRI Kotaagung Jakarta

Mengenai bisnya, anda jangan membayangkan Bis DAMRI jaman dulu yang kotor, bau, dan panas. Bis tujuan Gambir Jakarta ini sangat bersih, wangi, dan tentunya pelayanannya sangat teratur. Anda diberikan Snack berisi roti dan air mineral selama dalam perjalanan. Mengenai AC atau air conditioner, saya sarankan anda membawa baju hangat atau jacket dan penutup kepala atau kupluk, karena AC-nya dingin banget. Dijamin kalau gak bawa baju hangat anda akan kedinginan.

Kondisi ruangan dalam Bis DAMRI Lampung Jakarta

Ada 3 kelas bis DAMRI yang melayani trayek Jakarta- Kotaagung dan Kotaagung -Jakarta, yaitu Kelas Bisnis, Kelas eksekutif, dan Royal Class atau Kelas Royal. Harga tiket kelas bisnis adalah Rp. 300.000, Kelas EKSEKUTIF Rp. 380.000, dan kelas Royal Rp. 445.000. apapun yang anda pilih semuanya nyaman. Namun sebaiknya anda memesan tiket dua hari sebelumnya, karena bis tujuan Jakarta stasiun Gambir ini selalu penuh. Saat ini pembelian tiket dari Kotaagung bisa dilakukan di loket DAMRI Terbaya, dan ketika memesan anda sudah harus melunasi pembayaran tiketnya. Untuk pemesanan tiket bis DAMRI Kotaagung Jakarta bisa menghubungi nomor berikut ini: 082281305224.

Selain dari Kotaagung, bis ini juga akan berhenti di Talang Padang dan Pringsewu. Jadi jika anda berdomisili di Talang Padang atau Pringsewu, maka anda tidak perlu berangkat ke Kotaagung. Cukup tunggu di pool DAMRI Talangpadang saja atau Pringsewu. Untuk nomor kontak Bis DAMRI Talang Padang adalah sebagai berikut: 082371265000.

Bis Jurusan Bandar Lampung – Kotaagung Pringsewu

Views: 19

Kotaagung adalah ibukota Kab. Tanggamus Propinsi Lampung. daerah ini terletak di bagian Barat Sumatera dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Kabupaten Tanggamus merupakan daerah pemekaran dari kabupaten Lampung Selatan. Untuk menuju Kotaagung dari Kota Bandar Lampung, anda bisa menaiki bis ukuran tiga perempat dari terminal bus Rajabasa. Atau anda juga bisa naik bus ini dari daerah Kemiling atau Pramuka.

Waktu berangkat dari Kota Bandar Lampung atau Tanjung Karang adalah setiap jam mulai dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore. Demikian juga sebaliknya dari arah Kotaagung atau Pringsewu ke Bandar Lampung. Bagi anda yang menggunakan pesawat menuju Lampung, setelah anda turun di Bandara Lampung Natar, anda bisa menggunakan grab atau gojek ke Pramuka atau Kemiling. Tempat aman dan nyaman anda bisa manfaatkan Alfamart Pramuka untuk menunggu bis jurusan Kotaagung berangkat.

Selain menuju arah Kotaagung, daerah Gisting, talang padang, Pringsewu dan Wonosobo juga dilewati oleh bis ini. Harga tiket bis jurusan Kotaagung ini sangat murah, per Juni 2024 adalah dibawah Rp. 50.000. Selamat berwisata di Lampung. Bis ini adalah yang ber-AC dan ada juga yang tidak ber AC. Anda tinggal pilih mana yang anda suka. PO Puspa Jaya adalah bis yang melayani trayek bandar Lampung Kotaagung ini.

Travel Jurusan Tanjung Karang – Banjit

Views: 2

Perjalanan bis tujuan Banjit dari Tanjung Karang Lampung bisa menggunakan bis ukuran tiga perempat yaitu PO. darmadutta. Namun bis ini hanya berangkat di pagi hari jam 6 an. Sementara bis jam lain hanya sampai Baradatu saja. Kemudian untuk ke banjit bisa menggunakan ojek.

alternatif lain kendaraan Bandar Lampung – Banjit adalah dengan menggunakan mobil travel. Travel bandar Lampung banjir ini berangkat tiap hari dan berangkat dari jam 13.00 siang. Jika dari banjit, berangkat jam 05.00 pagi. Travel ini melakukan penjemputan pelanggan di rumah masing-masing, sehingga anda tidak perlu susah payah berangkat ke terminal. Harga tiket banjit – Bandar Lampung ada di kisaran 100 hingga 150 ribu ( tahun 2024).

jika harus memilih apakah menggunakan bis atau travel, maka jika ingin cepat sebaiknya menggunakan travel saja.. Dan anda akan langsung dianter sampai rumah. Namun jika ingin nyantai dan ongkos minimum, menggunakan bis adalah pilihan yang bagus. Untuk pesan travel banjit, Baradatu, bendungan ke bandar Lampung atau tanjung karang bisa menghubungi nomor wa berikut ini : 082373607111