Pentingnya Sebuah Aplikasi Mobil Untuk Pengembangan Bisnis

Saat ini kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi sebuah perubahan  tradisi dari kultur masyarakat sehari-hari, dengan terciptanya sebuah keterbukaan dan transparansi di berbagai bidang, yang terutama di bidang Teknologi Informasi (IT). Informasi yang cepat dan akurat merupakan bentuk informasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, termasuk didalamnya dunia bisnis.

Berkembangnya penggunaan Internet dan mobile application, menyebabkan munculnya penggunaan internet mengalami perkembangan yang luar biasa di bidang bisnis terutama pada perusahaan skala besar maupun kecil. Sejak berkembangnya teknologi internet di gadget-gadget komunikasi, penggunaan mobile application menjadi semakin meluas karena dipandang memberikan manfaat yang sangat besar bagi kelancaran proses-proses bisnis.

Salah satu jenis implementasi dalam hal meningkatkan persaingan bisnis dan penjualan produk-produk adalah e-Commerce mobile application.

Ide dasar dari e-Commerce mobile application adalah untuk meningkatkan pelayanan pelanggan serta meningkatkan daya saing perusahaan. Melihat kenyataan tersebut, setiap perusahaan e-commerce, atau bahkan perusahaan bisnis lainnya kini selalu menganggarkan mobile app development cost dalam setiap rencana bisnis tahunannya. Hal ini tidak lain adalah untuk ntuk mempercepat dan meningkatkan penjualan melalui pemanfaatan layanan secara on-line.

Jika dilihat dari sisi budget, maka itu sangat tergantung dari fitur, kecepatan access, dan kompatibilitas. Tapi jika dilihat dari sisi value, maka biaya pembuatan mobile app sedianya jauh lebih murah. Karena keberadaan mobile ap ini akan nyata sekali dalam peningkatan brand awareness, jangkauan pangsa pasar, serta penjualan produk.

Saat ini bisa dikatakan bahwa 9 dari 10 orang pasti memiliki smart mobile communication. Dan kecenderungan orang untuk berbelanja secara online akan terus meningkat setiap waktu. Mobile app merupakan salah satu factor penyebab peningkatan tersebut. Oleh sebab itu, sangatlah disayangkan jika suatu bisnis atau e-commerce tidak dilengkapi dengan sistem aplikasi mobil yang compatible dengan semua gadget smart phone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *