Retail Jasa Keuangan

Jika kita membahas istilah retail,maka kita cenderung berasumsi bahwa retail itu adalah suatu bisnis yang menjual produk-produk fisik. Padahal sebetulnya retail itu tidak hanya berbicara tentang produk-produk fisik. Dalam definisinya sendiri retail adalah suatu bisnis yang menjual produk secara eceran yang ditujukan langsung kepada para pelanggan. Dengan demikian produk-produk retail bisa termasuk produk jasa, hingga finance.

Bisnis finance adalah suatu bisnis jasa keuangan untuk para pelanggan. Dengan demikian, retail finance berarti bisnis jasa keuangan yang ditujukan langsung kepada pelanggannya. Varian dari produk-produk retail finance terdiri dari banking and insurance. Jika produk-produk retail perbankan adalah seperti deposito, tabungan, safe deposit, dan valuta asing, maka insurance itu sendiri memiliki berbagai macam varian produk seperti health insurance, education insurance, life insurance, asuransi kecelakaan, dsb.

Salah satu jenis produk asuransi yang penting untuk dimiliki adalah life insurance. Life insurance quotes memungkinkan sang pengguna atau customers  dijamin kehidupannya, dan tidak akan mengalami kesulitan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kini dengan adanya internet, kebutuhan life insurance akan lebih mudah didapatkan, dan pilihannya pun dapat lebih banyak, bahkan hingga lintas Negara sekalipun. Pelayanan financial berbasis internet lazimnya disebut online finance. Dengan online finance, para pelanggan dapat lebih leluasa untuk memilih life insurance dari penyedia-penyedia jasa di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *