Satu lagi, Bisnis Online Yang Membantu Para Siswa

Saat ini teknologi internet sudah menjadi suatu ketergantungan hidup manusia. Manusia seolah-olah tidak dapat hidup jika tidak ada internet. Manusia akan kesulitan dalam beraktifitas jika tidak didukung oleh internet. Bukan saja para manusia dewasa yang sudah memiliki pekerjaan dan sudah mapan, bahkan para siswa pun kini sangat tergantung pada internet dalam proses belajarnya. Internet memang sudah merubah pola hidup.
Jika dulu sebelum ada internet siswa belajar hanya mengandalkan buku teks, kini mereka lebih mengandalkan internet untuk menyelesaikan semua permasalahan belajarnya. Perubahan pola belajar siswa ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang bernaluri bisnis untuk membuat suatu bentuk bisnis baru berbasis internet atau online. Salah satu bentuk bisnis tersebut adalah jasa homework help online.
Homework help online merupakan bisnis jasa dimana pemiliknya menyediakan bantuan pengerjaan homework para pelajar secara online. Polanya sederhana, para pelajar mengajukan pertanyaan, atau menginput homework mereka di situs penyedia jasa pengerjaan homework online, dan dalam beberapa saat jawaban sudah dapat diterima. Pelajar tinggal membayar jasa pengerjaan tersebut yang harganya relative terjangkau oleh keuangan mereka.
Lalu apakah ini sah? Kurasa ini tidak ada salahnya, bahkan justru ini sangat membantu siswa. Ketika siswa kesulitan dalam mengerjakan their homework, mereka mendapatkan jawabannya. Ketika jawaban sudah diterima, mereka dapat menganalisa jawaban tersebut sehingga akhirnya mereka dapat mengerjakan sendiri. Ini akan mempermudah dan mempercepat proses belajar siswa.
Internet memang luar biasa. Segala bentuk bisnis bisa dibuat, bahkan setiap orang bisa melakukan dan membuka bisnis. Bagi para guru, kurasa ini adalah suatu opportunity. Para guru tidak hanya mendapatkan bayaran dari mengajar di kelas saja, mereka bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan bergabung ke perusahaan jasa tutor online. Atau mungkin para guru bisa membuka perusahaan jasanya sendiri. Luar biasa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *