Sentra Kuliner Ikan Dukungan KKP Hadir Di Garut Jawa Barat

Views: 14

Sentra Kuliner Ikan Garut

Dalam rangka menggalakan Gerakan Memasyarakatan Makan Ikan atau GEMARIKAN, Kementerian Kelautan dan Perikanan membuka Sentra Kuliner Ikan di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Disamping untuk menggalakan GEMARIKAN, sentra kuliner di Garut Jawa Barat ini juga adalah untuk semakin memperkenalkan dan memperkuat nama Tarogong sebagai sentra budi daya ikan nilem.Selain itu juga, program ini juga untuk menambah destinasi wisata di Garut, khususnya destinasi wisata ikan. Sentra Kuliner Ikan di Garut diharapkan menjadi salah satu cara untuk menyalurkan asupan protein sehat dari ikan kepada masyarakat.

Menurut Direktur Pemasaran Direktorat Jenderal Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Erwin Dwiyana, dilansir dari Liputan 6.com, konsep Sentra kuliner Ikan Garut ini dibangun dengan konsep memberikan kesan pandangan pengunjung yang lebih lepas dan memberikan suasana lebih nyaman ketika menikmati masakan olahan berbagai jenis ikan di Sentra kuliner ini. Klik disini untuk melihat alamat Sentra Kluliner Ikan Garut dari Google Map. https://goo.gl/maps/xtNtTYnuqZVWm9Fr5

Selanjutnya, Erwin Dwiyana juga berharap bahwa pengelola Senkul Ikan Garut bisa menambahkan keindahan ruangan yang kekinian agar menarik banyak kaum milenial untuk mengkonsumsi ikan di Sentra Kuliner Tarogong ini. Dengan penambahan keindahan ruangan yang kekinian, maka akan mendorong peningkatan angka konsumsi ikan generasi muda yang akhirnya berdampak dalam mewujudkan generasi yang sehat, kuat, dan cerdas.

Erwin juga mengajak para pengunjung Senkul Ikan Garut untuk turut mempromosikan atau berbagi pengalamannya kepada masyarakat lain, seperti informasi terkait kekhasan aneka kuliner ikannya, aksesnya, tempatnya, pelayanannya, dan hal menarik lainnya melalui media sosial.

Sentra Kuliner Garut atau disingkat Senkul Garut berlokasi di Jl. Otista No.40, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Sentra kuliner ikan Garut dibangun pada lokasi pasar ikan Garut. Pengunjung dapat memilih ikan yang akan diolah langsung dari kolam-kolam ikan yang tersedia. Selian itu, di Sentra Kuliner Ikan ini juga terdapat penjualan ikan hias air tawar. Pembangunan sentra kuliner ikan Garut ini merupakan kolaborasi yang baik antara pemerintah kabupaten Garut dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.