Strategi Pemasaran Properti

Perkembangan bisnis properti mendorong para pengembang maupun broker properti untuk saling berlomba mendapatkan calon konsumen. Berbagai macam strategi pun dilakukan para pelaku bisnis properti agar produk mereka laris diserbu konsumen. Untuk membantu pemasaran bisnis properti, berikut kami informasikan beberapa tips pemasaran yang perlu Anda perhatikan untuk menjaring banyak konsumen.

  • Pemasaran yang sukses diawali dari produk berkualitas. Sebelum menjual atau menyewakan rumah, apartemen, kantor, atau property lainnya, perhatikan kebersihan lingkungan sekitar, faktor pencahayaan serta pemandangan alam disekelilingnya, kelengkapan legal document, serta jaminan kenyamanan dan keamanan bagi para penghuninya. Ketika syarat-syarat tersebut telah dipenuhi, maka daya tariknya bisa semakin besar di mata para konsumen, sehingga mereka tidak segan-segan untuk membeli atau menyewa tempat hunian tersebut.
  • Memanfaatkan media promosi yang cukup efektif. Selain menjaga kualitas produk properti yang dipasarkan, strategi promosi bisa dilakukan melalui beberapa media maupun kegiatan-kegiatan, misalnya dengan mengikuti pameran properti, atau melalui iklan di media massa.
  • Gunakan internet untuk memperluas jangkauan pemasaran. Sekarang ini bisnis properti online sudah mulai diminati para konsumen. Karenanya, Anda bisa memanfaatkan internet untuk mempromosikan bisnis tersebut ke berbagai penjuru daerah. Contoh penggunaan internet untuk bisnis property adalah dengan membuat website tentang dunia properti, memanfaatkan situs jejaring social, menggunakan email marketing, memasang iklan baris ataupun banner di situs online lainnya, dan berbagi informasi bisnis properti di forum-forum online.
  • Strategi open house untuk menciptakan kepercayaan konsumen. Selama ini konsumen lebih tertarik untuk mengunjungi langsung lokasi hunian yang ditawarkan sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk membeli produk tersebut. Oleh sebab itu, dampingi calon konsumen selama berkeliling melihat lokasi dan berikan informasi selengkap-lengkapnya agar konsumen semakin yakin dengan penawaran yang Anda sampaikan. Ingat, pelayanan prima yang Anda berikan menjadi salah satu faktor penentu bagi konsumen sebelum akhirnya mereka mengambil keputusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *