Strategi Sebelum Memilih Kantor

Bagi anda yang sedang mencari kantor untuk mengendalikan bisnis anda, jangan terburu-buru untuk membeli kantor, sebaiknya pikirkan dahulu beberapa pertimbangan yang tepat agar tidak menyesal. Membelikantor bukan hanya membutuhkan modal saja, akan tetapi juga perencanaan dan pertimbangan yang matang. Kantor berharga murah memang mendapat perhatian banyak orang, namun bisakah kantor dengan harga murah dapat mendukung kelancaran operasi bisnis anda atau tidak?
Untuk memilih kantor yang tepat, simak strategi startegi khusus berikut ini:
1. Prediksi harga
Jika suatu komplek perkantoran belum ramai dan baru dalam tahap pembangunan, kemudian anda merasa bahwa lokasi tersebut strategis, segeralah pertimbangkan untuk membelinya sebelum harganya melambung tinggi.
2. Jarak kantor anda dengan pusat produksi anda
Jangan membeli kantor yang jaraknya jauh dengan pusat produksi anda. Selain akan menambah biaya operasional, hal ini juga akan menyebabkan karyawan anda akan malas untuk berangkat berkunjung ke pabrik anda. Pertimbangkan waktu tempuh dari kantor ke pabrik anda untuk mendukung mobilitas para karyawan dan anda sendiri.
3.Pastikan dana cukup
Jangan memaksakan diri ketika anda membeli kantor. Jika dirasa memang perlu untuk melakukan pinjaman, carilah pinjaman yang ringan dalam pengembalian, serta mudah dalam proses pencairan. Juga jangan lupa untuk meminjam dengan jumlah yang ideal agar anda tidak susah payah dalampengembaliannya.
4. Alokasikan biaya tambahan
Alokasi ini adalah untuk pembayaran pajak, asuransi,administrasi, ataupun konsultasi.Hal ini perlu agar keuangan anda sehat dan tidak kacau.
5. Jangan mudah tergiur.
Anda dituntut untuk jeli. Pastikan kelancaran proses administrasi dan sertifikat-sertifikat yang nantinya anda miliki. Bagian marketing pengelola pembangunan biasanya memiliki bujuk rayu yang luar biasa dalam meraih pelanggan. Berhati-hatilah!

6. Mantapkan hati
Pastikan niat anda untuk membeli kantor. Yakinkan dalam diri anda jika sudah menemukan tempat yang pas, maka anda harus segera membeli. Jangan ditunda-tunda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *