Tips Membuat E-Commerce

E-commerce telah menjadi masa depan bisnis online. Saat ini sudah banyak pembeli atau konsumen yang menghabiskan uangnya untuk berbelanja online setiap tahun, dengan beberapa toko bahkan telah berekspansi secara online selain bisnis offline mereka. Untuk menjaga konsumen datang kembali, maka Anda perlu membuat sebuah situs e-commerce yang unik, yang user friendly,dan tentunya memberikan pelayanan prima kepada pelanggannya.
Rancangan awal sebuah e-commerce adalah bahwa anda harus memiliki atau memasang ucapan selamat datang dan mengenalkan website Anda. Pernyataan ini harus memberikan keuntungan dan meyakinkan mereka yang berkunjung bahwa mereka akan merasa nyaman apabila berbisnis dengan Anda. Sebutkan tujuan Anda, ungkapkan keyakinan Anda, dan biarkan pelanggan mengetahui bahwa belanja di toko online anda akan aman.
Sebuah situs web berkualitas memiliki navigasi yang baik. Kategori dan kotak pencarian adalah suatu keharusan di situs binis ini. Desain sederhana, font yang mudah dibaca dan gambar produk jelas dan muncul di layar dengan cepat. Pastikan untuk memiliki halaman yang isinya adalah beberapa kebijakan umum bisnis seperti pengiriman dan pengembalian. Anda juga mungkin ingin memiliki link di halaman rumah Anda yang mengarahkan pengunjung kepada kebijakan privasi. Kebijakan ini akan memastikan pelanggan bahwa Anda tidak menyediakan pihak ketiga untuk suatu informasi produk yang anda miliki. Hal ini penting ditampilkan agar pelanggan tahu bahwa anda benar-benar berada di bisnis ini.
Sama seperti saat berbelanja di toko offline, pelanggan ingin lebih cepat checkout mudah pula mengunjungi toko online Anda. Jika toko online Anda dilengkapi dengan server yang aman, ini akan membuat mereka merasa nyaman dan membuat mereka datang kembali. Checkout Anda atau Shooping cart anda harus bisa hanya dengan satu klik saja sehingga pelanggan dapat masuk dan keluar langkah yang seminimal mungkin. Selain itu, disarankan untuk menawarkan berbagai pilihan pembayaran seperti, kartu kredit dan kartu debit, cek online, wesel, dan sumber pembayaran online seperti PayPal. Sertakan nomor kontak telepon untuk dukungan pelanggan sehingga pelanggan memiliki jaminan bahwa mereka akan memiliki bantuan jika ada masalah dengan produk pesanannya.
Anda harus memiliki bagian khusus di situs anda untuk program diskon dan promosi lainnya. Jika Anda memiliki jumlah produk yang banyak, maka buatlah halaman web yang terpisah dengan daftar lengkap semua produk diskon. Sediakan hadiah sertifikat untuk masa-masa promosi tertentu seperti liburan. Memproduksi sebuah situs e-commerce, memerlukan rencana yang baik, waktu dan kesabaran. Jika ini berhasil, maka anda akan meraih keuntungan penuh dari fenomena bisnis e-commerce, dan Anda akan lebih cepat merubah mimpi menjadi kenyataan.
Klik disini untuk versi Bahasa Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *