Aplikasi Android Yang Harus Ada Di Smartphone Pebisnis

Visits: 21

Saat ini, smartphone merupakan alat komunikasi yang paling mumpuni untuk segala aktivitas. Hampir semua orang kini memiliki smartphone di dalam sakunya. Pun tidak terkecuali seorang pebisnis. Bahkan bukan tidak mungkin bahwa seorang pebisnis akan sangat merasa kesusahan dalam beraktivitas jika smartphone tidak ia bawa kemana ia pergi. Dengan kata lain, pebisnis sudah sangat ketergantungan terhadap smartphone ini. Apakah ini salah? Tidak, justru sebaliknya keberadaan smartphone ini akan mempermudah pekerjaan dan mengefisiensikan segala hal, serta memgefektifkan operasional bisnis.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang biasanya ada di smartphone seorang pebisnis yang menyebabkan mereka menjadi sangat ketergantungan terhadap alat ini.

1. Email

Aplikasi email pada smartphone memungkinkan seorang pebisnis untuk dapat segera menerima informasi penting walau pada saat di dalam mobil sekalipun.

2. Aplikasi internet banking.

Tentu saja ini adalah aplikasi yang super penting. Tanpa aplikasi ini, bisa jadi order beromzet jutaan atau proyek bernilai besar bisa gagal terwujud hanya gara-gara transfer uang. Dan sudah dipastikan bahwa setiap banv besar pasti menyediakan aplikasi ini untuk para nasabahnya.

3. Aplikasi berita

Pebisnis tidak lepas dari informasi. Informasi ini sangat penting karena dapat mempengaruhi keputusan kebijakan yang dibuat. Aplikasi berita terbaik yang biasa di pasang di smartphone adalah kompas, detii, jakarta post, dan media indonesia. Untuk berita luar negeri adalah CNN, Bloomberg, atau Channel News Asia.

4. Browser

Browser yang digunakan bisa Mozilla Firefox atau Google Chrome. Ini adalah untuk menelusuri dunia internet melalui smartphone.

Sebenarnya masih banyak aplikasi yang bisa diinstall di smartphone untuk bisnis, namun itu semua sangatlah tergantung pada penggunanya. Bisa jadi aplikasi yanng dipasang seseorang tidak akan dipakai oleh orang lain. Seperti halnya saya, saya memasang aplikasi rss feed di smartphone saya karena kebutuhan bisnis saya memerlukan itu. Keempat aplikasi tersebut diatas adalah aplikasi yang umum terpasang di setiap pebisnis, yang membedakan mungkin produknya saja. Midalnya jika saya menggunakan browser mozilla dan aplikasi BRI internet banking, mungkin orang lain akan lebih suka menggunakan Google Chrome dan aplikasi mobile BCA.

Lalu dimanakah kita bisa menginstall berbagai aplikasi untuk kebutuhan bisnis kita? Bagi pengguna Apple anda bisa download di AppStore, sedang pengguna android atau Blackberry bisa download di GooglePlay.

 

 

 

 

 

 

One thought on “Aplikasi Android Yang Harus Ada Di Smartphone Pebisnis”

  1. We appreciate you this excellent writeup. It in reality once was a new recreational consideration that. View tricky to help additional presented flexible within you! Incidentally, the way might we all carry on a correspondence? We appreciate you this excellent writeup. It in reality once was a new recreational consideration that. View tricky to help additional presented flexible within you! Incidentally, the way might we all carry on a correspondence?

Leave a Reply

Your email address will not be published.